Angkatan Laut Sri Lanka Bantu Penderita Thalasemia

angkatan laut srilanka bantu penderita thalasemia (FILEminimizer)

obatthalasemia.info | Menteri Kesehatan, gizi dan obat-obatan asli, Dr. Rajitha Senaratne, menyerahkan kiriman 4 Sistem Infus Thalasemia yang diproduksi oleh Angkatan Laut Sri Lanka ke rumah sakit pemerintah yang diselenggarakan di auditorium SLNS Parakrama pada hari Selasa 5 Januari 2016 di hadapan Sekretaris Departemen Kesehatan, Jayawickrama setelah kematian ayahnya, Komandan Angkatan Laut Laksamana Madya Ravindra Wijegunaratne, Direktur Jenderal pelayanan kesehatan, Dr PG Mahipala,

Sistem infus sangat penting bagi pasien thalassemia untuk menghilangkan endapan besi berlebihan yang berkumpul di organ-organ vital karena sering transfusi darah yang diperlukan untuk pengobatan penyakit. Itu disumbangkan ke rumah sakit gratis sebagai bagian dari Angkatan Laut Sri Lanka yang tanggung jawab pada proyek sosial.

Pada upacara tersebut, total 258 sistem infus thalassemia diserahkan untuk distribusi antara rumah sakit di Colombo, Kurunegala, Anuradhapura, Batticaloa, Monaragala, Puttalam dan Ampara. Dalam sikap yang simbolik, sepuluh pasien muda thalassemia juga ditemui dengan sistem infus thalassemia angkatan laut.

Baca juga : Tingkat Kematian Thalasemia Menurun 5 Kali Lipat

Pompa infus yang tersedia di pasar sangat mahal dan banyak pasien tidak dapat membelinya. Oleh karena itu, penelitian dan pengembangan Unit Angkatan Laut Sri Lanka memanfaatkan keahlian dan pengetahuan, mereka telah mengembangkan pompa infus baru membawa banyak bantuan untuk banyak pasien yang tidak mampu membeli pompa mahal. Peralatan telah diproduksi dengan biaya unit yang relatif rendah. Sistem berbiaya rendah infus ini, lain prestasi dalam angkatan laut teknologi sukses, hari ini sedang digunakan di bawah panduan Departemen Kesehatan di rumah sakit pemerintah dan laporan telah menegaskan hal itu sebagai peralatan yang paling efektif dalam penggunaan di Sri Lanka.

Angkatan Laut menyumbangkan saham pertama sistem infus 150 pada 28 Juli 2011, stok kedua sistem infus 200 pada 16 Mei 2012, dan stok ketiga sistem infus pada 8 April 2014 gratis ke rumah sakit pemerintah di bawah proyek tanggung jawab sosial. Rencana Angkatan Laut untuk memenuhi kebutuhan seluruh sistem infus talasemia di negara dan menyediakannya gratis untuk pasien sebagai isyarat bantuan kemanusiaan.

Semoga apa yang dilakukan oleh para Angkatan Laut Sri Lanka ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa demi kesembuhan para pasien thalasemia, dan juga semoga bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam membantu sesama.

:: Angkatan Laut Sri Lanka Bantu Penderita Thalasemia ::