Manfaat dan Khasiat Daun Bawang untuk Kesehatan

Daun bawang adalah tambahan yang bagus untuk resep makanan Anda. Itu membuat makanan lebih beraroma tanpa menambahkan kalori terlalu banyak. Penyajian 100 gram daun bawang hanya mengandung 61 kalori, atau sekitar 0.6 kalori per gram dengan kolesterol. Sebagian besar kandungan kalori dari daun bawang adalah karbohidrat, sumber energi yang paling penting karena mereka berubah menjadi glukosa. Ia juga mempromosikan pencernaan yang sehat dengan g 1.8 dengan serat untuk melayani setiap 100g.

manfaat dan khasiat daun bawang untuk kesehatanUntuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat daun bawang untuk kesehatan, antara lain :

Anti-inflamasi

Daun bawang bisa melawan peradangan dan beberapa penyakit yang dapat dipicu karenanya seperti diabetes, obesitas dan rheumatoid arthritis dengan kandungan polifenol dan kaempferol.

Melindungi lapisan pembuluh darah

Kaempferol flavonoid yang hadir dalam jumlah yang signifikan dalam daun bawang memberikan perlindungan untuk lapisan pembuluh darah, khususnya terhadap radikal bebas atau spesies oksigen reaktif. Kaempferol juga dapat meningkatkan produksi nitrat oksida dalam tubuh, zat yang bertindak sebagai dilator alam dan relaksasi pembuluh darah, sehingga memungkinkan pembuluh darah untuk beristirahat dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Melindungi dari penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa anggota keluarga allium memiliki tekanan darah yang menurunkan efek dan dapat membantu mencegah trombosit dari pembekuan yang berpotensi dapat menyebabkan serangan jantung. Daun bawang dapat membantu menyingkirkan homosistein, molekul yang dapat sangat merusak kesehatan jantung.

Menurunkan berat badan

Daun bawang besar untuk program penurunan berat badan karena mereka memiliki nilai kalori rendah. Juga, isi serat signifikan yang membantu menjaga tubuh tetap kenyang dalam waktu lama dan meningkatkan metabolisme.

Baik untuk ibu hamil

Daun bawang mengandung bentuk bioaktif folat disebut 5-methyltetrahydrofolate. Konsumsi folat selama kehamilan adalah kunci untuk mencegah cacat lahir bayi.

Melawan kanker

Daun bawang merupakan sumber yang baik dari alil sulfida yang telah ditunjukkan untuk mengubah jalur tertentu yang terkait dengan pertumbuhan tumor maupun kanker.

Kaya vitamin dan mineral

Kandungan vitamin C yang penting dalam pembentukan kolagen dan penyembuhan luka bisa anda temukan pula di dalam daun bawang. Piridoksin sangat penting dalam pemanfaatan energi efisien. Vitamin K hadir dalam daun bawang diperlukan untuk koagulasi darah dan metabolisme tulang dan jaringan ikat. Besi diperlukan dalam pembentukan hemoglobin sementara mangan berfungsi sebagai koenzim dalam banyak reaksi dalam tubuh. Makan daun bawang secara teratur memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah nutrisi dengan baik.

Setelah mengetahui manfaat yang bisa anda dapatkan dari konsumsi daun bawang, setidaknya akan mengurangi ketakutan anda untuk mengonsumsinya karena bisa menimbulkan bau badan seperti yang banyak dibicarakan.